10 Menu Sarapan Untuk Diet Terbaik

Sarapan pagi sangat penting bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Menu sarapan yang tepat dapat membuat Anda lebih energik dan tahan lebih lama sehingga tidak makan sembarangan.

Meskipun OCD diet melarang pengguna untuk sarapan (masih kontroversial), tetapi dengan penundaan sarapan biasanya dapat meningkatkan nafsu makan yang tidak biasa saat makan siang.

Menu Sarapan Untuk Diet




Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa menu sarapan yang mengandung makanan tinggi protein cenderung mengkonsumsi sedikit lemak dan gula di sore dan malam hari. Hal ini juga dapat membuat kadar glukosa dan insulin lebih stabil.

Berikut adalah beberapa menu sarapan untuk diet yang harus Anda coba:

1. Telur
Telur mengandung protein yang cukup tinggi sehingga membuat kenyang lebih lama sehingga dapat meminimalkan keinginan untuk ngemil siang hari. Hal ini karena protein membutuhkan waktu lebih lama bagi tubuh untuk mencerna dan membuat Anda mengasup kalori lebih sedikit.

Daging dan ayam juga merupakan salah satu sumber protein tinggi, tapi terlalu berat untuk sarapan. Oleh karena itu, sangat disarankan sarapan telur sebagai sumber energi di pagi hari. Anda dapat mengkonsumsi telur dengan cara direbus, dibuat telur, orak-arik telur atau omelet.

2. Susu
Susu memiliki kandungan protein tinggi dan rendah karbohidrat. Anda dapat minum susu
full cream atau low fat, tergantung selera. Tapi bagi mereka yang memiliki intoleransi laktosa atau kekurangan enzim dapat memproses laktosa dalam susu, susu sapi tidak harus makan. Anda dapat memilih alternatif lain seperti susu kedelai atau susu almond.

3. Blueberry
Blueberry adalah buah kaya antioksidan, nutrisi dan rendah kalori dan gula sehingga aman untuk Anda ingin mempertahankan atau menurunkan berat badan. Anda dapat menikmati buah ini dengan yogurt atau oatmeal.

4. Green Tea
Teh hijau memiliki sifat yang dapat membantu meluruhkan lemak. Selain itu teh hijau juga mengandung antioksidan polifenol dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat 'serangan' radikal bebas. Minum teh hijau tanpa tambahan gula dan krim untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Gandum Roti
Roti gandum memiliki kandungan serat yang tinggi yang tentu saja dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Uuuppss.. sorry cuma ada 5. hehehe

Selain itu, kandungan serat juga dapat membantu sistem pencernaan. Anda dapat menikmati bersama-sama telur atau roti gandum selai kacang. Hindari menambahkan mentega atau butter karena tinggi lemak dan kalori.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel