7 Manfaat Buah Pepapaya Bagi Kesehatan

Buah pepaya adalah buah yang lezat untuk di makan selain itu buah pepaya juga banyak manfaat bagi kesehatan. Buah pepaya adalah buah yang sangat mudah ditemui di Indonesia. Bahkan, banyak yang memiliki pohon pepaya di halaman rumahnya. Jadi tidak mengherankan bahwa hampir semua orang Indonesia pernah menikmati kesegaran buah satu ini. Hal ini tentu tidak lepas dari jenis pohon pohon pepaya karena mudah dibudidayan di negara kita.


Agar tidak melebar kemana-mana, pada kesempatan ini pembahasan kita dari buah pepaya hanya dalam lingkup satu-satunya manfaat. Mungkin bagi sebagian orang hanya memahami manfaat dari buah pepaya hanya dibatasi oleh isi vitamn A yang sangat tinggi. Tapi ternyata Anda perlu memahami bahwa buah pepaya banyak isinya tentu senyawa lain yang kaya manfaat untuk kesehatan dan obat-obatan.

Berikut yang terkandung dalam pepaya:
  • Vitamin A (1.750 IU)
  • Vitamin B (00:03 mg)
  • Vitamin C (56 mg)
  • Kalium (470 mg)
  • Besi (0,3 mg)
  • Kalsium (20 mg)
  • Riboflavin (00:04 mg)
  • Fosfor (16 mg)Niacin (0,3 mg)
  • Lemak (0,1 g)Karbohidrat (10 g)
  • Protein (0,6 g)Kalori (39)

7 Manfaat buah pepapaya bagi kesehatan

1. Menjaga Kesehatan Mata
Hal ini jelas bahwa kandungan vitamin A yang sangat tinggi dalam buah pepaya tentu dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan mata.

2. Mencegah Stroke dan Serangan Jantung
Selain kaya vitamin A buah pepaya juga kaya antioksidan yang bermanfaat sekali untuk mencegah oksidasi kolesterol yang menyebabkan stroke atau serangan jantung.

3. Meningkatkan kekebalan (imunitas)
Mungkin Anda memiliki nama bernapas menggigil tubuh, flu dan demam secara tiba-tiba ketika cuaca cerah. Ini bisa saja disebabkan oleh penurunan kekebalan tubuh atau sistem kekebalan tubuh kita. Bagi mereka yang mengalaminya dapat mencoba untuk mengkonsumsi pepaya untuk mengatasi karena kandungan vitamin C dalam buah ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Mengatasi Sembelit dan Pemperlancar Pencernaan 

Bahan papain dalam pepaya mampu membunuh bakteri yang mengganggu sistem pencernaan serta akar penyebab sembelit. Dengan makan buah ini secara teratur akan mencegah Anda dan memperlacar BAB.

5. Menjaga Kulit Untuk Tetap Sehat
Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kering atau kusam dapat mencoba untuk mengatasi rajin mengkonsumsi buah pepaya. Kandungan vitamin C dan E dalam buah akan membantu anak-anak mengatasi kulit kering dan meremajakan sel-sel kulit Anda.

6. Mengobati Luka Pada Kulit
Selain dagingbuah kaya akan manfaat kulit ternyata buah pepaya juga memiliki manfaat untuk mengobati luka. Oleh karena itu jika Anda menderita iritasi atau robekan luka pada kulit, Anda dapat mencoba obat alami untuk mengobatinya dengan yang satu ini.

7. Pembersih Racun Dalam Tubuh
Banyak dari kita yang suka mengkonsumsi makanan ce [at makanan cepat saji dan makanan yang diolah dari bahan-bahan yang mengandung zat-zat berbahaya bagi tubuh. Zat terseut bisa berubah menjadi racun yang berbahaya. Oleh karena itu dengan mengkonsumsi buah pepaya secara teratur akan membuat antioksidan dikandungan yang menetralisir racun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel